Photobucket

MARI BELAJAR INTERNET BERSAMA OM KUMIS ANDA PASTI CEPAT BISA

Minggu, 10 April 2011

PELUANG USAHA EVENT ORNANIZER (OE)

Sepertinya bisnis event organiszer memang tidak pernah mati. Semakin hari semakin banyak bermunculan perusahaan yang bergerak di bidang ini. Terbukti dengan makin maraknya konser-konser musik, pameran-pameran yang membutuhkan penanganan secara profesional.

Event organizer (EO) adalah sebuah jasa yang bertujuan mempermudah orang menyelengarakan kejadian atau acara seperti pameran, seminar, ulang tahun atau punpernikahan. Tugas yang dipercayakan kepada EO disini adalah menyiapkan tempat, sarana di tempat pelaksanaan. yang berkenaan dengan hal-hal yang direncanakan sebelumnya tapi tampil kepermukaan.
Pengerjaan Event Organizer memerlukan penganangan yang serius. Karena  target pasar EO sudah jelas, tinggal kita menggunakan strategi yang efektif dan efisien. Untukk ini anda bisa mencari di internet atau mebeli buku yang berkaitan dengan strategi pemasaran. Jika nada serius bergerak dalam EO ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola bisnis EO.

Pertama Lokasi
Pilihlah lokasi yang strategis sehingga usaha anda bisa dipandang bonafid. Siapkan pula kartu nama atau brosur yang memuat tentang kemampuan dan jasa apa saja yang bisa anda tangani untuk membantu pelaksanaan suatu acara.

Kedua Pelanggan
Pelanggan atau klien dari bisnis ini tergantung dari spesialisasi yang diambil dari EO yang bersangkutan.

Ketiga tenaga kerja
Ternga kerja harus tenaga kerja yang memiliki kreativitas tingg, banyak koneksi dan memiliki refutasi yang baik  karena mereka  akan membawa pada kemuajuan usaha anda.Faktor kepercayaan menjadi target kita melalui para karyawan itulah.

Keempaat Modal Kerja
Modal kerja yang paling penting adalah memiliki refutasi kualitas yang baik adalah modal dasar untuk menyelenggarakan bisnis  EO. Dengan modal ini akan banyak sekali orang mempercayakan penyelenggaraan acara kepada EO  kita.

Kelimat Profesional dalam mangani resiko buruk.
EO yang profesional adalah cepat tanggap apa yang menimpa pada klinnya. Ia akan segera menggulangi kesulitan pelanggannya. Seperti kekurangan tempat makan, kesulitan transpotasi, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar